-->

Kisah Nabi Hud AS. | Kisah Singkat 25 Nabi dan Rasul

Kisah Nabi Hud AS - Berikut adalah kisah atau kisah nabi HUD AS. Semoga cerita yang sangat singkat ini dapat menginspirasi kita semua.
Kisah Nabi Hud AS. | Kisah Singkat 25 Nabi dan Rasul
Kisah Nabi Hud AS. | Kisah Singkat 25 Nabi dan Rasul

Hud adalah seorang nabi yang diutus oleh Allah di tengah-tengah AAD. Penduduknya berada di tanah Ahqaf antara Yaman dan Uman.

Orang dikenal karena kekuatan fisik dan ototnya tetapi memiliki karakter yang buruk. Proses menyembah berhala menggambarkan moral yang buruk.

Terlepas dari ini, di lingkungan masyarakat juga menerapkan hukum rimba di mana orang yang kuat menang.

Itu kemudian menjadi tugas utama Nabi Hud untuk memperbaiki ahlak mereka dan kembali ke jalan yang benar untuk menyembah dewa Allah SWT.

Nenek moyang Hud sendiri adalah bahwa ia berasal dari Nabi Nuh AS. Dia adalah putranya Sam bin nuh atau tidak diragukan lagi cucu nabi Nuh.

Hud sendiri menjadi penerus nabi Nuh untuk memanggil umatnya kembali ke jalan Allah SWT.

Dia adalah salah satu dari mereka yang berpikiran tinggi, sabar, penyantun dan selalu di dada. Selain itu, dalam hal pemikiran, ia juga dikenal sebagai salah satu nabi yang paling cerdas dan tegas.

Baca juga: Kisah nabi Shaleh AS.

Selama dakwahnya, Hud terus berusaha menyampaikan apa yang dia katakan, untuk menyembah Allah.

Dia telah mencoba untuk berkhotbah mengundang orang-orang untuk tidak menjadi korban dari praktik sirk menyembah berhala dan lainnya. Tetapi selama perjalanannya, Hud tidak berhasil dengan baik dalam khotbahnya.

Dia terus mendapat pertentangan dan penolakan dari umatnya yang tidak menyukai nabi Hud. Ini tentu dapat memberikan masalah besar dan akhirnya, Allah mengirim hukuman kepada orang-orang.

Allah mengurangi takdir dalam dua tahap, yaitu kekeringan dan badai. Bencana ini karena kekeringan diberikan sebagai peringatan kepada penduduk.

Ketika kekeringan terjadi, Hud berusaha menjelaskan kepada umatnya bahwa fenomena itu adalah hukuman dari Allah yang tidak percaya kepada Tuhannya dan tidak ingin menyembahnya.

Hud meminta umatnya untuk bertobat dan kembali ke jalan yang benar, meninggalkan penyembahan berhala untuk menyembah berhala dan kembali untuk menyembah Allah.

Hanya saja pada tahap peringatan ini, populasi Hud masih belum mendengar apa yang dia katakan. Mereka tidak percaya pada Hud, jadi Allah juga menurunkan hukuman berikutnya, yang merupakan badai yang mengerikan dan mengerikan.

Badai terjadi selama 8 hari dan menghancurkan semua tanaman dan ternak. Bahkan bencana itu juga menghancurkan semua orang yang menyimpang dan menerima keselamatan Allah bahwa hanya nabi Nuh dan umatnya yang taat.

Ini semua tentang kehendak Tuhan bagi orang-orang berdasarkan apa yang mereka lakukan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel