-->

+13 JENIS BUNGLON | Peliharaan, Gambar, Harga, Unik, Lucu dan Indah [LENGKAP]

Jenis Buglon - Bunglon saat ini adalah salah satu hewan peliharaan paling populer. Bunglon mempunyai cara unik dan kemampuan untuk mengubah warna tubuhnya atau yang biasa disebut imitasi. Ini bertujuan untuk mengelabui mangsa dan predator.

Tidak semua bunglon dapat dengan mudah dipelihara di Indonesia karena beberapa spesies tidak tahan terhadap suhu tropis. Karena itu, jika Anda ingin memelihara hewan-hewan ini, maka tentu saja Anda harus mengetahui jenis-jenis mana saja yang dapat dipelihara dengan mudah di Indonesia.

Jenis - jenis Bunglon Peliharaan Di Rumah:


1. Jenis Bunglon Carpet ( Carpet Chameleon)

Jenis Bunglon Carpet ( Carpet Chameleon)
Bunglon Carpet/ alchetron.com

Harga Bunglon Sekitar : Rp. 2.000.000,-

Kalian bisa menjumpai bunglon carpet di daerah Madagaskar. Mereka mempunyai dimensi yang sempurna bagaikan bunglon peliharaan, dekat 12, 5—20 centimeter. Biasanya, bunglon carpet bercorak hijau dan kuning, dengan alterasi biru di dekat mata dan kaki.

2. Jenis Bunglon Fischer ( Fischer’ s Chameleon)

Jenis Bunglon Fischer

Harga Bunglon Kurang Lebih : Rp. 800.000,-

Dengan 2 tanduknya, bunglon fischer tampak sangat unik. Percampuran di antara bunglon- bunglon bertanduk 2 juga sudah begitu lumrah, mencakup bunglon Usambara timur, Bunglon Usambara Vosseler, Bunglon Usambara Barat, dan bunglon Kilimanjaro.

3. Jenis Bunglon Flat necked ( Flat necked chamaeleon)


Harga
Bunglon: Kurang Lebih Rp. 600.000,-

Afrika Selatan dan Afrika Tengah jadi habitat natural untuk bunglon flapneck. Julukan tersebut merujuk pada semacam sirip di bagian leher mereka yang bisa membentang untuk menakuti para predator.

4. Jenis Bunglon Graceful( Graceful chameleon)


Harga Bunglon : Rp. 500.000,-

Pojugasi besar bunglon graceful hidup di wikayah Afrika sub- Sahara, dari Senegal sampai Ethiopia. Mereka terbilang lumayan panjang, dekat 30—37, 5 centimeter, dan mempunyai warna- warni menarik khas bunglon.

5. Jackson’s Chameleon

Bunglon Jackson’s Chameleon

Harga Bunglon: Rp. 750.000,-

Tercantum bunglon yang terkenal jadi komoditas di toko hewan peliharaan. Tidak hanya perawatan yang tidak begitu rumit, bunglon jackson mempunyai tanduk yang unik dan nuansa hijau terang yang membuat mereka digandrungi para pehobi reptil. Mereka dapat berganti corak jadi hitam ataupun kebiruan, untuk menunjukkan agresivitas tatkala merasa terancam.

Bunglon Jackson adalah salah satu jenis bunglon favorit. Ini karena memiliki tiga tanduk di kepalanya, yang membuatnya terlihat unik. Karena tiga tanduknya, bunglon ini sering disebut bunglon segitiga. Dari segi bentuk, hampir sama dengan hewan di film "Jurassic Park".

6. Jenis Bunglon Meller


Harga Bunglon: Rp. 2.000.000,-

Berdimensi besar, dekat 60 centimeter, bunglon Meller bisa jadi peliharaan yang epik dan eksotik. Bunglon Meller juga sering diucap bunglon tanduk raksasa sebab mempunyai tanduk kecil di moncong mereka.

Untuk tipe bunglon yang kedua ini memiliki dimensi yang lebih besar dibanding dengan tipe bunglon yang yang lain. Untuk karakteristik khas yang gampang dikenali yakni bagian tanduk di kepalanya yang cuma mempunyai satu tanduk saja.

Dengan satu tanduk yang dipunyai tersebutlah yang membuat bunglon chameleon ini juga kerapkali disebut sebagai bunglonone horned chameleon.

7. Jenis Bunglon Panther

Bunglon Panther

Harga Bunglon Sekitar: Rp. 3.000.000,-

Warna- warni menawan dan masa hidup dekat 5—7 tahun, jadi pertimbangan kala merogoh kocek lumayan dalam demi meminang bunglon panther. Reptil asal Madagaskar ini mempunyai alterasi corak yang luar biasa, mulai dari hijau, merah, kuning, jingga, dan biru.

8. Jenis Bunglon Termahal “ Bunglon Parson”

Bunglon Parson

Harga Bunglon Sekitar: Rp. 26.000.000,-

Sahabat, Pasti ada alibi kokoh di balik harga bunglon Parson yang jauh mengungguli sahabatnya. Nyatanya, bunglon parson ialah spesies bunglon terbanyak di dunia dengan panjang dekat 65 centimeter. Bunglon ini juga terbilang sangat jarang dan hendak susah kalian jumpai di toko- toko hewan peliharaan.

9. Jenis Bunglon Pygmy


Harga Bunglon Sekitar : Rp. 500.000,-

Biasanya, kala memelihara bunglon, kalian cuma bisa menaruh seekor bunglon dalam satu kandang. Nah, bunglon pigmy berbeda. Dengan dimensi yang luar biasa imut, cuma dekat 2, 5—7, 5 centimeter, bunglon kerdil ini bisa berbagi ruang dengan konfigurasi 1 jantan dan 2 betina. Tetapi, sayang sekali, masa hidup mereka tidam begitu panjang, cuma di kisaran 1—3 tahun.

10. Jenis Bunglon Senegal Chameleon

Bunglon Senegal Chameleon
Bunglon Senegal Chameleon

Harga Bunglon Sekitar : Rp. 400.000,-

Afrika Barat ialah kampung taman bunglon Senegal. Tetapi, bunglon yang berukuran
dekat 15– 20 centimeter ini sudah melalang buana bagaikan hewan peliharaan yang terkenal di bermacam penjuru dunia.

11. Jenis Bunglon Yaman ( Veiled Chameleons)

Bunglon Yaman
Bunglon Yaman

Harga Bunglon: Rp. 650.000,-

Bisa dikatakan, bunglon Yaman bercadar ialah primadona bunglon dan tercantum salah satu yang laris- manis di golongan pehobi reptil. Alterasi corak bunglon bercadar, meliputi hijau muda dan kuning, dengan warna merah ataupun coklat tua di sebagian zona badan. Dikala merasa tidak aman, bunglon ini hendak menunjukkan bercak- bercak gelap bagaikan ancaman.

Bunglon ini ialah reptil yang berasal dari wilayah Arab Saudi dan Yaman. Badannya bisa berkembang mencapai hingga 6, 1 centimeter dan bisa hidup sampai 5 tahun lamanya. Jenis bunglon ini menyukai hidup pada temperatur 26, 6 derajat Celcius pada siang hari dengan kelembaban 70%.

12. Jenis Bunglon Minima

Jenis Bunglon Minima
Bunglon Minima

Untuk kamu yang mau memelihara reptil berdimensi kecil, jenis bunglon ini dapat jadi opsi. Bunglon yang memeliki nama latin Brookesia minima ini merupakan bunglon terkecil di dunia sekalian sebagai reptil terkecil nomer 2.

Badannya bercorak abu abu kecokelatan dengan garis garis kuning di badannya. Panjang optimal bunglon ini cuma 3, 4 centimeter untuk betina dan 2, 8 centimeter untuk jantan.
Sebagian tipe bunglon yang terdapat di atas dapat dijadikan sebagai saran untuk Kamu yang mau memelihara hewan reptil ini.

13. Jenis Bunglon Hutan

Jenis Bunglon Hutan
Bunglon Hutan

Nama latinnya merupakan Gonocephalus chamaeleontinus dan ialah bunglon yang berasal dari Indonesia. Dia biasa hidup di hutan hujan tropis eksklusifnya di pulau Sumatera dan Kalimantan. 

Bunglon dewasa panjang badannya sekitar 25 centimeter namun bila dipelihara di rumah dia dapat berkembang menggapai 30 centimeter. Corak merupakan salah satu pembeda antara bunglon hutan jantan dan betina, badan betina bercorak hijau kecokelatan sebaliknya pejantan bercorak cokelat kebiruan.

Baca juga : Makanan Bunglon


ARTIKEL TERKAIT TENTANG BUNGLON:

Berapa jenis bunglon, jenis jenis bunglon dan sketsanya, gambar jenis bunglon, foto jenis bunglon, jenis hewan bunglon, jenis jenis bunglon di dunia, jenis jenis bunglon dan harganya.

Jenis bunglon peliharaan, jenis bunglon liar, jenis bunglon dan biayanya, bunglon jenis hewan apa, bunglon merupakan jenis hewan, bunglon merupakan jenis, berapa jenis bunglon, karakteristik jenis bunglon, jenis bunglon dan harga.


Jenis-jenis bunglon dan sketsanya, gambar jenis bunglon, foto jenis bunglon, jenis hewan bunglon, berbagai jenis bunglon indonesia, jenis jenis bunglon, jenis jenis bunglon di indonesia, jenis jenis bunglon liar, jenis jenis bunglon di dunia.

Macam-macam jenis bunglon, jenis bunglon dan harga nya, jenis bunglon piaraan, jenis hewan reptil bunglon, jenis spesies bunglon, jenis corak bunglon.

Cara memelihara bunglon, cara memelihara bunglon yang masih liar, cara memelihara bunglon liar, cara memelihara bunglon kecil, cara memelihara bunglon lokal, panduan memelihara bunglon, cara memelihara bunglon kebun.

Ada berapa jenis bunglon, jenis bunglon peliharaan, jenis bunglon liar, jenis bunglon dan biayanya, jenis bunglon di indonesia, jenis bunglon jawa, jenis bunglon lokal, jenis bunglon indonesia, jenis bunglon yang dapat berganti corak, jenis menyesuaikan diri bunglon.

Cara menjaga bunglon chameleon, cara mencari bunglon chameleon, cara hidup bunglon, cara memelihara bunglon kecil, cara menjaga bunglon kebun, cara menjinakan bunglon kebun, cara memelihara bunglon surai, cara memelihara bunglon luar negara, cara menjaga bunglon anakan.

Jenis bunglon termahal, jenis bunglon yang dapat berganti corak, gambar jenis bunglon, foto jenis bunglon, jenis hewan bunglon, berbagai jenis bunglon indonesia, jenis jenis bunglon, jenis jenis bunglon liar, jenis jenis bunglon di dunia, jenis kadal bunglon.

Bunglon kecil makan apa, jenis bunglon kecil, foto bunglon kecil, foto bunglon kecil, santapan bunglon liar kecil, santapan bunglon dikala kecil.

Memelihara bunglon liar, memelihara bunglon surai, memelihara bunglon kebun, menjaga balita bunglon, gimana memelihara bunglon, cara memelihara hewan bunglon.

Cara memelihara bunglon, cara memelihara bunglon liar, panduan memelihara bunglon, cara memelihara bunglon halaman, cara memelihara bunglon londok.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel