-->

Makanan Khas Sunda Yang Dijamin Bikin Kamu Ketagihan, Mana Favoritmu ?

Makanan Khas Sunda – Pada artikel ini kita akan ulas mengenai makanan khas sunda yang super enak dan lezat. Untuk sahabat pensil aisyah yang suka makan,yuk baca sampai habis artikel kami.

Menjadi salah satu suku di Indonesia, sunda memiliki beragam makanan khas yang tidak boleh sahabat pensil aisyah lewatkan.

Masyarakat luar sunda juga sudah mengetahui bahwa makanan dari sunda sudah pasti enak dan lezat.

Makanan Khas Sunda
Sumber Gambar : cobektv.blogspot.com

Baca Juga : Makanan Khas Surabaya Yang Wajib Kalian Cobain No. 4 Unik dan Menarik !!!

Karedok

Makanan Khas Sunda
Sumber Gambar : masakanragam.blogspot.com

Menjadi salah satu makanan khas sunda yang terkenal. Secara penampilan karedok hampir mirip dengan pecel, akan tetapi untuk karedok menggunakan sayur-sayuran mentah. Sahabat pensil aisyah jangan kaget, memang masyarakat sunda suka dengan sayur-sayuran mentah. Menurut mereka sayuran mentah rasanya lebih enak dan kandungan gizinya pun belum berkurang.

Batagor

Makanan Khas Sunda
Sumber Gambar : infobandung.co.id
Batagor atau singkatan dari bakso dan tahu goreng merupakan makanan khas yang berasal dari daerah Bandung. Sahabat pensil aisyah yang mau mencicipi batagor tidak perlu jauh-jauh ke Bandung kok, karena banyak penjual batagor yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan siraman bumbu kacang khas sunda, batagor dijamin bikin kalian ketagihan terus.

Dodol Garut

Makanan Khas Sunda
Sumber Gambar : idntimes.com
Makanan Khas Sunda - Siapa coba yang gak tau makanan khas Garut satu ini ? Menjadi salah satu oleh-oleh wajib saat berkunjung ke Garut, dodol Garut mudah ditemukan di setiap toko oleh-oleh.

Rasanya yang manis dan agak kenyal sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Bukan hanya itu dodol Garut juga ternyata sudah tembus ke pasar Internasional lho. Keren ya.....

Tahu Sumedang

Makanan Khas Sunda
Sumber Gambar : kampoengilmu.com
Sesuai dengan namanya, makanan sunda satu ini berasal dari daerah di Jawa Barat yaitu Sumedang. Makanan yang biasa dijual di stasiun ataupun terminal memiliki harga yang sangatlah terjangkau. Dengan cita rasa gurih dan tambahan cabai sebagai pelengkap, tahu sumedang siap menggoyang lidah sahabat pensil aisyah semua.

Tahu Gejrot

Makanan Khas Sunda
Sumber Gambar : primarasa.co.id
Satu lagi makanan dari sunda berbahan tahu yang sayang kalau kalian lewatkan. Makanan bercita rasa pedas ini berasal dari Cirebon, Jawa Barat. Yang unik dari tahu gejrot ialah dari kuahnya yang terbuat dari cabai, bawang merah, bawang putih, dan gula.Sama halnya seperti tahu sumedang, tahu gejrot juga sangatlah diminati oleh masyarakat Indonesia.


Baca Juga :  Wajib Coba !!! Makanan Khas Daerah Di Indonesia Yang Enak dan Lezat

Mie Kocok

Makanan Khas Sunda
Sumber Gambar : goodindonesianfood.com
Makanan Khas Sunda - Bagi sahabat pensil aisyah yang pernah berkunjung ke Bandung, pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan khas asal kota kembang tersebut. Dengan campuran mi pipih telur ditambah kaldu dan kikil, mie kocok dijamin buat sahabat pensil aisyah ketagihan buat mencobanya.

Nasi Tutug Oncom

Makanan Khas Sunda
Sumber Gambar : sumber.com
Makanan yang terbuat dari nasi dan diaduk dengan oncom goreng atau bakar ini berasal dari Tasikmalaya.
Kata “tutug” sendiri diambil dari bahasa sunda yang berarti menumbuk. Proses mengaduk nasi dan oncom itulah yang oleh masyarakat sunda dinamakan tutug. Untuk sahabat pensil aisyah yang mau cobain nasi tutug oncom jangan lupa disajikan dengan hangat agar lebih nikmat.

Itu tadi beberapa penjelasan kita mengenai makanan khas sunda yang dijamin enak. Mana favorit sahabat pensil aisyah ?


Baca Juga : Wajib Coba !!! Makanan Khas Bandung Yang Enak dan Lezat Bikin Anda Ketagihan

 
 
 





Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel