-->

Wajib Coba !!! Makanan Khas Bandung Yang Enak dan Lezat Bikin Anda Ketagihan

Makanan Khas Bandung – Assalamualaikum sobat pensil aisyah, berjumpa lagi dengan kita. Gimana dengan artikel-artikel sebelumnya ? Bermanfaat bagi kalian kan ? semoga dapat menjadi ilmu yang berguna bagi kita semua di kemudian hari.
Kali ini kita akan membahas mengenai makanan khas dari Kota Kembang, yaitu Bandung.

Makanan Khas Bandung
Sumber Gambar : tripzilla.id
 Bandung sebagai salah satu kota besar di Indonesia memiliki segudang kuliner yang wajib untuk sobat pensil aisyah cobain. Mau yang manis atau pedas ? Coba simak pembahasan kita pada artikel ini mengenai makanan khas Bandung.

Seblak 

Makanan Khas Bandung
Sumber Gambar : travelingyuk.com

 

Baik sobat pensil aisyah, makanan khas Bandung yan pertama ialah seblak. Pada umumnya, seblak di Bandung dibagi menjadi dua jenis, yaitu seblak basah dan seblak kering. Tapi, dikancah perkulineran Indonesia seblak basah lebih dikenal dibanding seblak kering.
Seiring dengan perkembangan zaman, seblak Bandung kini dihiasi dengan berbagai toping, seperti siomay, bakso, jamur, dan lain sebagainya.

Makanan Khas Bandung Karedok

Makanan Khas Bandung
Sumber Gambar : primarasa.co.id

Karedok menjadi salah satu makanan kebanggaan masyarakat sunda yang dikenal oleh penduduk negeri ini.
Makanan yang terdiri dari sayur-sayuran mentah yang dicampur dengan bumbu kacang khas sunda ini dijamin bakalan menggugah selera makan sobat pensil aisyah. Setelah memakannya juga pasti kalian bakal ketagihan.

Makanan Khas Bandung Surabi

 
Makanan Khas Bandung
Sumber Gambar : flickr.com

Siapa sih yang gak tau surabi ? Makanan yang memiliki cita rasa manis asal Bandung ini pasti dikenal di kancah perkulineran Indonesia.
Dengan rasa manis yang dimiliki surabi, membuat penikmatnya ketagihan untuk terus mencobanya. Untuk toping, surabi zaman now dihiasi dengan beragam jenis toping mulai dari, keju, coklat, durian, dan lain sebagainya.

Makanan Khas Bandung Siomay

 
Makanan Khas Bandung
Sumber Gambar : tastemade.com

Sobat pensil aisyah pernah makan Somay ? Kalian tau kalau somay berasal dari Bandung ? Ya, makanan super lezat ini berasal dari Kota Kembang. Olahan yang dibuat dengan ikan dan sagu ini dicampur dengan bumbu khas kota Kembang yang sangat rugi apabila kalian tidak mencobanya.

Cireng

Makanan Khas Bandung
Sumber Gambar : resepkoki.id

 

Cireng merupakan makanan khas Bandung. Nama cireng diambil sesuai dengan bahan utama dan cara pembuatannya. Ya, cireng ialah singkatan dari Aci Digoreng. Dengan isi yang beragam, cireng sangatlah cocok disantap saat santai bersama keluarga.

Combro

Makanan Khas Bandung
Sumber Gambar : resepsegalamasakan.web.id
Namanya yang unik pasti mengundang sobat pensil aisyah untuk mencobanya. Combro adalah singkatan dari oncom dijero (oncom didalam). Oncom merupakan suatu olahan dari hasil fermentasi dari kapang. Oncom hampir sama dengan tempe, namun memiliki beberapa perbedaan dari segi rasa.

Pisang Coklat (Piscok)

Makanan Khas Bandung
Sumber Gambar : flickr.com
Makanan yang sudah banyak tersebar di Indonesia ini memiliki cita rasa yang manis. Perpaduan antara pisang dan cokelat dengan balutan kulit lumpia, sangat cocok dinikmati dengan teh hangat.

Peyeum

Makanan Khas Bandung
Sumber Gambar : bukalapak.com
Menjadi salah satu makanan kebanggaan masyarakat Bandung yang wajib sobat pensil aisyah cobain. Makanan sejenis tape ini dibuat dari singkong. Bedanya dengan tape hanya pada kadar airnya.

Sekian sobat pensil aisyah penjelasan kami mengenai beberapa makanan khas dari Bandung. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat pensil aisyah. Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Makanan Khas Bandung.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel