-->

Olahraga kardio



Sahabataisyah – assalamu’alaikum wr wb, sahabataisyah jika kalian ingin berlatih salah satu olahraga ini, tapi terbentur oleh satu dilema yaitu kalian tidak suka lari atau bahkan bersepeda. Tidak masalah sahabat!.
olahraga kardio


Dengan begitu banyak sekali pilihan gerakan kardio yang bisa anda lakukan seperti naik turun tanggan, lomba ilustrasi, berenang, dan masih banyak lagi. Dan semua olahraga kardio tersebut akan saya bahas satu persatu. Berikut adalah macam macam gerakan kardio yang dapat anda lakukan kapanpun dan dimanapun.

Naik turun tangga

olahraga kardio

naik turun tangga merupakan olahraga kardio yang sangat mudah sekali kalian lakukan, pastikan ada tangga didekat situ. Naik turun tangga merupakan cara yang bagus untuk latihan jantung dan paru-paru.
Kamu dapat mendaki dengan cepat, lompat, dan masih banyak lagi yang dapat anda lakukan. Dan lakukanlah 3 repetisi naik-turun tangga untuk melengkapi 1 setnya.

Lompat Ilustrasi

olahraga kardio

Adalah lompat yang baik untuk berkeringat deras dengan latihan kardio tanpa harus berlari memutar trek jogging di taman kota yang selalu padat adanya pengguna. Dan dengan gantian lompat kakai klasik dengan cross jeck, yang mengharuskan anda untuk menyilangkan tangan dan kaki bergantian pada saat hendak melompat.

Berenang
olahraga kardio


Berenang adalah olahraga yang sangat baik untuk kesehatan. Mengapa ? karena olahraga berenang adalah salah satu olahraga yang melibatkan gerakan seluruh tubuh dengan manfaat yang tidak mampu dihitung jumlahnya.
Dan olahraga berenang termasuk olahraga yang dapat meningkatkan pernapasan yang lebih efisien sehingga dapat membantu untuk mengoptimalkan kapasitas paru-paru tersebut.

Skaters berdiri

olahraga kardio

merupakan olahraga yang sangat mudah dilakukan asalkan kita mau untuk melakukan olahraga ini. Skaters berdiri dapat dilakukan dengan kaki dibuka selebar pinggul dan lutut sedikit menekuk. Kemudian lompatlah ke kanan dan ke kiri dan mendarat ringan pada tumit kaki kanan dan ayunan kaki kiri di belakang kaki kanan.
Jangan menumpu berat badan pada kaki kiri jika kalian tidak dapat melakukannya. Lakukan latihan ini bergantian dimulai dari kaki kanan kemudian kaki kiri selama 30 sampai 60 detik.

Step up
olahraga kardio

Olahraga yang satu ini mudah sekali kalian hanya perlu menggunakan kursi atau bangku yang kokok sebelum kalain memulai olahraga terebut. Tempatkan kaki kanan di bangku dan menggunakan otot pantat, dorong tubuh keatas sehingga kaki benar-benar dan kaki terngakat dari tanah. Dan lakukan olahraga ringan dan mudah ini selama 30 sampai 60 detik.

Dan itulah artikel yang dapat sampaikan semoga dengan adanya artikel tersebut dapat menambah ilmu pengetahuan anda. Dan setelah anda membaca artikel diatas anda terus melakukannya sehingga tubuh anda menjadi sehat dan terhindar dari beberapa penyakit yang dapat mengganggu kesehatan anda semua. Sekian dan terimakasih.!!



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel