-->

Wajib Coba !!! Makanan Khas Daerah Di Indonesia Yang Enak dan Lezat

Makanan Khas Daerah – Assalamualaikum sahabat pensil aisyah, kalian pasti sudah tau, negara kita telah di anugerahi beribu-ribu keunikan, adat istiadat, dan budaya yang berlimpah di negara tercinta kita ini.
Kepiawaian masyarakat Indonesia dalam melahirkan sebuah karya tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Termasuk dalam segi makanan, bahkan rendang  dan nasi goreng menjadi makanan terenak dunia pad atahun 2017. Hal ini membuktikan makanan yang berasal dari Indonesia memliki cita rasa yang cocok bagi masyarakat dunia.

Makanan Khas Daerah
Sumber Gambar : blibli.com

Kali ini kita akan bahas beberapa makanan khas daerah Indonesia yang sayang apabila kalian tidak coba.

Rendang

Makanan Khas Daerah
Sumber Gambar : kaskus.co.id

Mendapat predikat makanan terenak dunia tahun 2017, makanan dari Padang Sumatera Barat ini sangatlah unik baik dari segi rasa maupun penampilan. Makanan yang berbahan dasar daging ini memiliki cita rasa khas Padang yaitu pedas. Maka dari itu orang yang menikmati hidangan ini bakalan ketagihan untuk terus nyobain.

Bika Ambon

Makanan Khas Daerah
Sumber Gambar : resepkoki.id
Makanan Khas Daerah – Kalau kalian berpendapat makanan ini berasal dariAmbon, berarti kalian salah. Karena, makanan bercita rasa manis ini berasal dari Medan Sumatera Utara. Makanan yang terbuat dari telur, gula, santan, dan bahan kue lainnya ini awalnya hanya rasa pandan. Namun pada saat ini sudah banyak cita rasa lain seperti rasa durian, keju, dan cokelat.
Untuk rasa sahabat aisyah jangan ragukan lagi, dijamin enak dan bikin kalian ketagihan.

Baca JugaJarang Diketahui Orang, Ternyata Inilah Makanan Penambah Darah Yang Disarankan Dokter

Serabi

 
Makanan Khas Daerah
Sumber Gambar : tastemade.com

Makanan dengan cita rasa manis selanjutnya berasal dari Jawa Barat. Bentuknya yang bulat pipih biasa disajikan dengan taburan toping seperti keju, mesis, kacang, dan lainnya. Selain itu serabi Jawa Barat yang terbuat dari tepung beras ini disiram dengan kuah cair manis yang pastinya menggugah selera makan sahabat pensil aisyah.

Pempek

Makanan Daerah
Sumber Gambar : sarihusada.co.id
Sahabat pensil aisyah pasti sudah familiar dengan makanan satu ini. Makanan yang terbuat dari ikan ini berasal dari Palembang Sumatera Selatan. Dengan campuran kuah khas Palembang yang diberi nama “cuka”, pempek Palembang siap membuat ketagihan sahabat pensil aisyah yang mencobanya.

Sate 

 
Makanan Khas Daerah
Sumber Gambar : pegipegi.com

Makanan Khas Daerah – Berasal dari daerah di Jawa Timur yaitu Madura. Sate menjelma menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia yang sangat digemari. Berbahan dasar daging sapi dan ayam, sate dibakar diatas arang panas dan ditaburi bumbu khas yang sangat cocok bagi lidah orang Indonesia.

Ayam Betutu

Makanan Khas Daerah
Sumber Gambar : job-like.com
Olahan dari Pulau Dewata ini tidak kalah enak dengan makanan dari daerah lainnya. Makanan berbahan dasar ayam ini sangat cocok dinikmati saat lapar melanda perut  kalian. Untuk sahabat pensil aisyah yang ingin menikmati makanan khas Bali ini tidak perlu jauh-jauh datang ke Bali. Karena sudah dipastikan makanan ini sudah tersebar keseluruh provinsi di Indonesia.

Sekian sahabat pensil aisyah, beberapa ulasan kita mengenai makanan khas daerah yang ada di Indonesia. Untuk sahabat yang ingin mencobanya tidak perlu jauh-jauh ke daerah asalnya karena di provinsi kalian juga pasti ada makanan tersebut.


Makanan Khas Daerah


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel