-->

Jarang Diketahui Orang, Ternyata Inilah Makanan Penambah Darah Yang Disarankan Dokter

Makanan Penambah Darah – Assalamualaikum sahabat pensil aisyah bertemu lagi dengan pensil aisyah yang selalu menyajikan bacaan yang menarik dan bermanfaat bagi kalian semua.
Kali ini pensil aisyah akan membahas berkaitan dengan makanan penambah darah.

Makanan Penambah Darah
Sumber Gambar : bibliotika.com
Untuk sahabat pensil aisyah yang mempunyai penyakit anemia atau kekuarang darah merah yuk simak artikel ini sampai selesai.

Baca Juga : Bukan Cuma Gudeg, Inilah Makanan Khas Jogja Yang Terkenal dan Lezat

Apel

Makanan Penambah Darah
Sumber Gambar : delikkalbar.com
Buah ini berwarna merah, akan tetapi ada juga yang berwarna hijau. Daerah di Indonesia yang mengahasilkan apel ialah Malang tepatnya di Kota Batu.
Buah yang banyak mengandung vitamin A, vitamin C, dan mineralnya yang tinggi ini sangat disarankan oleh para dokter bagi penderita penyakit anemia. Karena kandungan tersebut apel menjadi salah satu makanan yang harus kalian konsumsi saat kalian kekuarangan sel darah merah atau yang biasa disebut hemoglobin.

Kurma

Makanan Penambah Darah
Sumber Gambar : infohaji.co.id
Makanan Penambah Darah – Makanan yang berasal dari daerah Arab ini juga bisa menyembuhkan seseorang yang menderita penyakit anemia. Karena kandungan pada buah kurma yang mencakup, vitamin, mineral dan serat. Selain itu, kurma juga banyak mengandung minyak, kalsium, zat besi, hingga magnesium.

Maka dari itu banyak ahli yang menyarankan kepada penderita penyakit anemia agar mengonsumsi buah yang satu ini. Bagi sahabat pensil aisyah yang menderita penyakit anemia, yuk coba buah-buahan yang banyak mengandung khasiat bagi tubuh ini.

Pisang

Makanan Penambah Darah
Sumber Gambar : 100buah.wordpress.com
Sahabat pensil aisyah tau kalau buah pisang menjadi buah-buahan yang disebut Allah dalam Al-Qur’an Surat Al Waqiah ayat 29 ? Ya, betapa istimewanya buah ini sampai Allah menyajikannya di surga kelak.

Kandungan zat besi, kalium dan vitamin, serta mineral yang ada pada pisang tidak hanya bisa menyembuhkan penyakit anemia. Tetapi sangat baik untuk tubuh anda.

Pisang juga sudah banyak diketahui memiliki segudang manfaat bagi tubuh apabila mengonsumsinya dalam jumlah yang cukup.

Madu

Makanan Penambah Darah
Sumber Gambar : acehnews.co
Sudah sejak dahulu madu dijadikan obat bagi masyarakat umum. Selain banyak mengandung nutrisi, madu memiliki rasa manis yang disukai banyak orang muali dari anak-anak hingga orang dewasa. Sahabat pensil aisyah bisa menambahkan jus lemon agar dapat jumlah hemoglobin dalam tubuh.

Jeruk

Makanan Penambah Darah
Sumber Gambar : vidio.com
Makanan Penambah Darah – Tidak diragukan lagi khasiat dari buah satu ini, sahabat pensil aisyah juga pasti sudah mengetahuinya. Buah yang kaya akan vitamin C ini sangat disarankan oleh para ahli agar dikonsumsi oleh para penderita penyakit anemia.

Delima

Makanan Penambah Darah
Sumber Gambar : hellosehat.com
Sahabat pensil aisyah tau buah satu ini ? Warnanya yang merah, membuat siapapun yang melihatnya akan tertarik untuk mengonsumsinya. Selain enak, buah ini mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti Vitamin A, Vitamin B3, Vitamin B9, Vitamin C, dan Vitamin E. Selain itu buah delima juga banyak mengandung mineral seperti kalsium dan zat besi.
Hal itulah yang membuat buah delima bermanfaat bagi tubuh terutama bagi penderita penyakit anemia.

Demikian beberapa ulasan kami mengenai makanan penambah darah yang bisa sahabat pensil aisyah konsumsi. Kalau sahabat bingung dengan makanan penambah darah, silahkan cari makanan tersebut di pasar atau supermarket karena buah-buahan tersebut sudah banyak di pasaran.


Baca Juga : 6 Makanan Khas Betawi Yang Lezat dan Enak, Harus Kamu Cobain !!!!



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel