-->

6 Makanan Khas Betawi Yang Lezat dan Enak, Harus Kamu Cobain !!!!

Makanan Khas Betawi – Assalamualaikum sahabat pensil aisyah, gimana perasaannya saat ini, lagi pada bahagia pastinya kan ? Kali ini pensil aisyah akan memaparkan beberapa makanan khas Betawi yang wajib sahabat pensil aisyah ketahui dan cobain.
Menjadi suku yang bermukim di ibukota Indonesia, menjadi salah satu suku yang cukup terkenal dikalangan masyarakat Indonesia. Berikut pensil aisyah akan ulas beberapa makanan khas dari Betawi.

Makanan Khas Betawi
Sumber Gambar : shopback.co.id
Baca Juga : Daftar Makanan Khas Semarang Yang Dijamin Bikin Kamu Ngiler

Kerak Telor

Makanan Khas Betawi
Sumber Gambar : masakapahariini.com
Yang pertama yaitu kerak telor, sahabat aisyah pasti pernah nyobain kuliner khas tanah pitung ini kan ? karena makanan ini tidak hanya berada di Jakarta, tapi sudah menyebarluas ke seluruh provinsi Indonesia.
Makanan Betawi satu ini berbahan dasar utama yaitu beras ketan putih dan telur ayam atau telur bebek, yang kemudian diberi tambahan ebi yang di sangrai sampai kering dan bumbu halus seperti kelapa sangrai. Disaat sahabat pensil aisyah nyobain, dijamin bakal ketagihan dengan kuliner Betawi satu ini.

Nasi Uduk

Makanan Khas Betawi
Sumber Gambar : steemkr.com
Nasi merupakan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Tapi yang unik dari negara ini ialah banyak sekali olahan-olahan yang menggunakan bahan utamanya nasi.
Begitu juga Betawi yang mempunyai nasi uduk sebagai kuliner kebanggaan masyarakatnya. Sama halnya dengan kerak telor, nasi uduk juga sudah meluas ke seluruh provinsi di Indonesia. Dan bahkan beberapa masyarakat di Indonesia menjadikan nasi uduk sebagai menu sarapan sebelum mereka beraktivitas.

Semur Jengkol

Makanan Khas Betawi
Sumber Gambar : id.tastemade.com
Makanan Khas Betawi – Sahabat pensil aisyah ada yang tidak suka dengan jengkol ? Sangat disayangkan kalau sahabat pensil aisyah tidak suka dengan jengkol. Karena masyarakat Betawi berhasil mengubah jengkol menjadi makanan yang wajib kalian cobain saat berkunjung ke Jakarta karena rasanya yang super lezat dijamin membuat sahabat pensil aisyah ketagihan buat nyobain.

Baca Juga : Wajib Coba !!! Makanan Khas Bandung Yang Enak dan Lezat Bikin Anda Ketagihan

Roti Buaya

Makanan Khas Betawi
Sumber Gambar : traveltodayindonesia.com
Roti buaya juga menjadi kuliner yang sudah terkenal bagi masyarakat lokal maupun mancanegara. Seperti namanya, bentuk dari roti khas Betawi ini seperti hewan buas yaitu buaya. Menjadi daya tarik tersendiri bentuk dari roti ini untuk menarik pegiat kuliner lokal maupun mancanegara.

Dodol Betawi

Makanan Khas Betawi
Sumber Gambar : oleholehbekasi.co.id
Makanan Khas Betawi – Kalau kalian berfikiran dodol hanya berasal dari Garut, berarti kalian belum nyobain makanan khas Betawi yang satu ini.

Seperti dodol dari daerah lain, dodol Betawi juga memiliki cita rasa yang manis dengan bahan utama yaitu kelapa dan ketan yang membuat dodol Betawi lengket dan kenyal.

Soto Betawi

Makanan Khas Betawi
Sumber Gambar : checkinjakarta.id
Kuliner khas Betawi yang terakhir yaitu soto Betawi. Cita rasa dari soto Betawi sangatlah gurih dan berbeda dengan soto dari daerah lain. Soto Betawi juga menggunakan santan sebagai penguat rasa dengan tambhan daging sapi dan jeroan sapi yang wajib sahabat pensi aisyah cobain kalau kalian berkunjung ke Jakarta.


Baca Juga : 6 Makanan Khas Bali Yang Enak dan Halal, Nyesel Kalo Gak Nyobain !!!



Demikian sahabat pensil aisyah pemaparan kita mengenai makanan khas yang berasal dari tanah kelahiran Si Pitung. Semoga menambah wawasan sahabat pensil aisyah mengenai kuliner yang ada di Indonesia. Dan sahabat pensil aisyah wajib cobain semua makanan diatas karena dijamin semuanya enak dan buat kalian ketagihan.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel