-->

Daftar Makanan Khas Semarang Yang Dijamin Bikin Kamu Ngiler


Makanan Khas Semarang – Halo sahabat pensil aisyah, kali ini pensil aisyah akan menjabarkan beberapa makanan khas asal Kota Semarang. Kota yang memiliki juluka sebagai Kota Atlas ini mempunyai  makanan khas yang enak dan lezat serta sangat sayang kalau kalian lewati.
Untuk sahabat pensil aisyah yang doyan makan, yuk simak artikel ini sampai habis.

Makanan Khas Semarang
Sumber Gambar : rmolsumsel.com


Baca Juga :  Makanan Khas Surabaya Yang Wajib Kalian Cobain No. 4 Unik dan Menarik !!!

Lumpia Semarang

Makanan Khas Semarang
Sumber Gambar : nakarasido.com
Menjadi makanan khas Semarang yang terkenal, lumpia khas Semarang sangat enak dan lezat. Dengan perpaduan antar rebung muda, udang, dan telur, serta tambahan saos dan daun bawang segar yang membuat lumpia khas Semarang ini dijamin buat sahabat pensil aisyah ketagihan.

Pisang Plenet

Makanan Khas Semarang
Sumber Gambar : goodindonesianfood.com
Makanan Khas Semarang - Kalian tau apa itu pisang plenet ? Pisang plenet berarti pisang penyet. Ya, cara pembuatan pisang plenet yaitu di penyet atau ditekan. Dengan cita rasa yang manis pisang plenet sangat unik dalam penyajiannya, yaitu seperti sandwich. Buat kalian yang cari cemilan di Semarang, coba pisang plenet ini dijamin rasanya tidak akan mengecewakan.

Tahu Gimbal

Makanan Khas Semarang
Sumber Gambar : kewesdesign.com
Dari namanya saja makanan khas Semarang satu ini sangat unik. Perpaduan antara lontong, telur, sayur kol yang kemudian digoreng bersamaan dengan tahu dan tauge. Untuk menambah cita rasanya, tahu gimbal biasanya ditambahkan taburan bawang goreng dan kerupuk.

Baca Juga : 6 Makanan Khas Betawi Yang Lezat dan Enak, Harus Kamu Cobain !!!!

Tahu Pong

Makanan Khas Semarang
Sumber Gambar : flickr.com
Makanan khas Semarang satu ini ternyata sudah lama menjadi kuliner khas Kota Atlas. Sejak 1930an makanan yang berupa tahu kopong (kosong) ini sudah mulai eksis di kancah perkulineran Indonesia.
Tahu pong ini sangat cocok di santap bersamaan dengan petis udang dengan tambahan acar dan cabai hijau.

Tahu Baxo

Makanan Khas Semarang
Sumber Gambar : befren.com
Makanan Khas Semarang - Selain tahu pong, ternyata Semarang mempunyai makanan khas dari tahu lainnya. Ya, tahu baxo. Makanan berupa tahu berwarna cokelat berisi adonan bakso sapi ini sangat cocok disantap saat kumpul bersama keluarga.

Mie Kopyok

Makanan Khas Semarang
Sumber Gambar : ksmtour.com
Makanan khas Semarang ini sangat cocok dimakan saat siang hari karena rasanya yang segar. Ternyata makanan ini juga termasuk kedalam makanan legendaris dari Kota Atlas. Terdiri dari mi, lontong, tahu, tauge, dan siraman kuah gurih ini dijamin akan membuat sahabat pensil aisyah akan ketagihan.

Wingko Babat

Makanan Khas Semarang
Sumber Gambar : jatengprov.go.id
Kalau sahabat pensil aisyah berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk cobain wingko babat. Jajanan tradisional yang terbuat dari adonan tepung beras dan kelapa ini memiliki cita rasa yang sangat unik.

Roti Ganjel Rel

Makanan Khas Semarang
Sumber Gambar : tastemade.com
Karena mirip dengan bantalan rel kereta api, makanan ini diberi nama roti ganjel rel. Teksturnya yang sedikit alot, banyak yang bilang roti ini seperti roti gamblang. Roti ganjel rel biasa disajikan saat pawai sebelum puasa tiba.

Garang Asem

Makanan Khas Semarang
Sumber Gambar : resepkuekeringku.com
Makanan Khas Semarang - Garang asem merupakan makanan khas Semarang berbumbu belimbing wuluh yang dibungkus dalam daun pisang dan di tutup dengan lidi. Sangat tradisional sekali ya, dijamin rasanya tidak bakal mengecewakan sahabat pensil aisyah.

Baca JugaWajib Coba !!! Makanan Khas Bandung Yang Enak dan Lezat Bikin Anda Ketagihan

Sekian sahabat pensil aisyah pembahasan kita berkaitan dengan makanan khas Semarang yang wajib kalian cobain. 

Makanan Khas Semarang

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel