-->

Daftar Minuman Khas Madura Yang Sehat dan Enak


Minuman Khas Madura

Minuman Khas Madura
Sumber Gambar : shopee.co.id
Minuman Khas Madura – Hello sahabat pensil aisyah, bersama lagi dengan pensil aisyah yang kali akan menjabarkan beberapa minuman khas dari Pulau Madura.
Menjadi Pulau yang terkenal dengan satenya ini ternyata memiliki beragam minuman khas yang wajib sahabat pensil asiyah cobain.
Untuk kalian yang sedang atau akan berkunjung ke Madura, yuk simak artikel ini sampai selesai.



Kobbhu ‘ 

Minuman Khas Madura
Sumber Gambar : borneochannel.com
Minuman khas Madura yang sangat unik, karena minuman ini sebenarnya mirip seperti jahe. Tetapi, kobbhu ‘ bukan menggunakan jahe sebagai bahan. Kelapa muda yang dicampur dengan santan, gula merah dan serai merupakan bahan dari minuman khas Madura yang segar dan dijamin bikin kalian ketagihan.
Uniknya lagi minuman khas Madura yang satu ini bisa dinikmati dingin atau juga hangat, tanpa mengurangi rasa dari kobbhu ‘ yang dijamin bikin kalian ketagihan dengan Kobbhu ‘.
Untuk sahabat pensil aisyah yang berkunjung ke Madura jangan lupa untuk cobain minuman yang satu ini.

Es Podeng Manis

Minuman Khas Madura
Sumber Gambar : resepgulaku.com
Minuman Khas Madura - Menjadi minuman khas Madura yang cocok dinikmati saat terik panas matahari. Minuman khas Madura yang satu terbuat dari bahan-bahan yang memiliki cita rasa manis seperti susu, cokelat, kelapa muda, dan yang unik dari minuman ini yaitu tambahan alpukat yang dijamin bikin siang hari kalian segar.
Sebenarnya es podeng manis hampir mirip seperti es oyen dari Bandung, terbuat dari serutan jelly, roti tawar, ketan hitam dengan tambahan susu, cokelat, dan kelapa muda.

Wedang Pokak

Minuman Khas Madura
Sumber Gambar : dapurmiranti.blogspot.com
Tidak hanya minuman yang dingin, Madura juga memiliki minuman hangat yang membuat badan menjadi fresh kembali setelah beraktivitas. Ya, wedang pokak menjadi minuman khas Madura . dengan menggunakan bahan-bahan menyehatkan seperti daun pandan, cengkeh, jahe dan lain sebagainya, wedang pokak dijamin buat kalian kembali fresh setelah aktivitas yang padat.

Sebenarnya wedang pokak sama seperti wedang yang lainnya, yang unik dari wedang pokak ialah wedang satu ini terbuat dari bunga lawang atau yang biasa disebut keningar yang terkenal memiliki manfaat untuk menghangatan badan.

Siwalan

Minuman Khas Madura
Sumber Gambar : resepnusantara.id
Minuman Khas Madura - Minuman Madura selanjutnya ialah siwalan atau yang dikenal oleh masyarakat umum ialah lontar. Ya, minuman ini berasal dari buah siwalan atau buah lontar yang diambil niranya untuk dijadikan minuman segar yang berkhasiat.
Tahukan sahabat pensil aisyah ? Ternyata siwalan bisa menjadi istonik untuk mengembalikan cairan dalam tubuh. Hal itulah yang membuat masyarakat Madura menjadikan siwalan sebagai minuman khas yang segar.

Untuk sahabat pensil aisyah yang berkunjung ke Madura jangan lupa cobain minuman khas dari Pulau yang terkenal dengan makanan khas satenya ini.

Sekian beberapa penjabaran pensil aisyah mengenai makanan khas dari Pulau Madura yang dijamin bikin kalian kangen sama Pulau Madura. Akan tambah nikmat kalau dinikmati dengan makanan khas dari Pulau Madura.


Minuman Khas Madura

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel