-->

Deretan Makanan Khas Solo Yang Wajib Kamu Cobain, Mana Favoritmu ?

Makanan Khas Solo

Makanan Khas Solo
Sumber Gambar : seratus.id
Makanan Khas Solo – Assalamualaikum sahabat pensil aisyah, gimana kabar kalian ? Pasti sehat kan. Sahabat, kali ini kami akan bahas mengenai makanan. Wah, bakal seru kita bahas makanan. Tapi pada artikel ini kami akan bahas makanan khas Solo yang merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah.
Solo yang terkenal dengan adat budaya Jawa yang melekat, Solo juga mempunyai beberapa makanan khas yang wajib untuk kalian cobain. Berikut daftar makanan khas Solo yang recommend untuk kalian cicipi.

Selat Solo

Makanan Khas Solo
Sumber Gambar : unileverfoodsolutions.co.id
Yang kita ketahui selat merupakan nama yang disematkan untuk lautan yang memisahkan dua pulau. Namun di Solo berbeda, selat disana dijadikan nama dari sebuah makanan. Terdiri dari irisan daging, telur, kentang, buncis dan wortel ternyata makanan ini pernah disajikan khusus untuk Raja Salman saat berkunjung ke Indonesia.
Wow Raja Salman saja makan selat solo, kalian yakin gak mau nyobain ?

Sate Buntel

Makanan Khas Solo
Sumber Gambar : traveltodayindonesia.com
Makanan Khas Solo – Untuk kalian yang berniat untuk diet, yakin deh saat bertemu dengan sate buntel dijamin bakal gagal diet. Sate buntel khas Solo initerbuat dari daging kambing yang dicincang lalu di bungkus menggunakan lemak kambing dan kemudian di bakar seperti sate lainnya.

Tengkleng

Makanan Khas Solo
Sumber Gambar : tastemade.com
Bagi kalian yang dari luar Solo Jawa pasti bingung dengan makanan yang satu ini. Makanan ini terbuat dari bahan baku tulang kambin dengan tampilan seperti sup dijamin akan menggoyang lidah kalian.

Tahu Kupat

Makanan Khas Solo
Sumber Gambar : travelingyuk.com
Makanan Khas Solo – Makanan Khas Solo selanjutnya ialah tahu kupat. Makanan yang terdiri dari ketupat, tahu goreng, mie basah, tauge, dan bakwan goreng yang di potong-potong serta taburan bawang diatasnya. Akan menjadi lebih nikmat dengan tambahan bumbu khas Solo yang menggugah selera makan sahabat pensil aisyah.

Baca Juga : Wajib Coba !!! Makanan Khas Daerah Di Indonesia Yang Enak dan Lezat

Timlo Solo

Makanan Khas Solo
Sumber Gambar : masakapaya.com
Tampilannya yang seperti sup dengan kuah gurih serta tambahan daging ayam, telur, sosis goreng khas solo, dan telur pindang khas Solo. Sosis goreng inilah yang membedakan makanan khas Solo satu ini. Yaitu sosis Solo terbuat dari kulit lumpia yang dibuat seperti martabak lalu digoreng.

Gudeg Solo

Makanan Khas Solo
Sumber Gambar : detik.com
Makanan Khas Solo – Selanjutnya gudeg Solo. Nama gudeg yang sudah identik dengan Yogyakarta, ternyata bukan hanya dari Yogyakarta. Ternyata Solo juga mempunyai Gudeg. Namun yang berbeda gudeg khas Solo ini mempunyai citarasa yang gurih berbeda dengan gudeg Jogja yang memiliki citarasa manis.
Namun untuk rasa, sahabat pensil aisyah jangan khawatir, karena gudeg khas Solo ini tidak kalah dengan Gudeg dari Jogja.

Baca Juga : Jarang Diketahui Orang, Ternyata Inilah Makanan Penambah Darah Yang Disarankan Dokter

Nasi Liwet

Makanan Khas Solo
Sumber Gambar : travelingyuk.com
Makanan khas Solo yang terakhir ialah nasi liwet. Kuliner nasi dengan tambahan sayur daun kelabu, bubur gurih dari kelapa, dan ayam kampung ini sudah sangat terkenal di perkulineran Indonesia. Sehingga tak heran siapapun yang menjual nasi liwet pasti bakal laris.
 



Demikian sedikit penjelasan kami mengenai makanan khas Solo. Untuk kalian yang tertarik mencobanya kalian bisa cari penjual di kota kalian. Tapi akan terasa lebih nikmat apabila kalian langsung makan di tempat asalnya, yaitu Solo.


Makanan Khas Solo

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel