-->

Macam-macam Makanan Khas Arab Yang Wajib Kamu Cobain Dijamin Ketagihan


Makanan Khas Arab – Assalamualaikum sahabat pensil aisyah, bagaimana kabar kalian ? Semoga selalu sehat dan lancar rezekinya. Tetap semangat dan jangan lupa tersenyum ya sahabat.

Makanan Khas Arab


Kali ini kami akan memberikan sebuah artikel yang berkaitan dengan makanan. Uniknya kali ini saya untuk membahas mengenai makanan yang berasal dari Arab. Ya, sebuah negara tempat berkumpulnya umat muslim setiap tahunnya ini sangat menarik untuk kita bahas, apalagi makanan khas Arab yang enak dan lezat sangat cocok kita bahas saat ini.
Walaupun makanan pokok Arab ialah gandum, ternyata makanan khas Arab bukan hanya terbuat dari gandum loh.
Untuk kalian sahabat pensil asiyah yang ingin Haji atau Umroh atau bahkan hanya ingin berkunjung ke Arab, yuk simak artikel makanan khas Arab ini sampai selesai.


Baca Juga : Deretan Makanan Khas Solo Yang Wajib Kamu Cobain, Mana Favoritmu ?

Baleela

Makanan Khas Arab
Sumber Gambar : 123rf.com

Bagi kalian pecinta pedas, baleela atau balila ini bisa masuk ke dalam daftar makanan yang harus kami cobain saat kalian berkunjung ke Arab. Makanan khas Arab yang satu ini terbuat dari kacang buncis yang direbus dengan campuran garam dan bawang putih.
Sahabat pensil aisyah yang mau cobain makanan khas Arab yang ini tidak perlu khawatir, karena makanan unik yang satu ini pasti mudah kalian dapatkan di Arab sana.

Samboosa


Makanan Khas Arab
Sumber Gambar : glazeq8.com

Makanan Khas Arab – Hidangan Arab berebntuk cemilan yang terbuat dari kulit pastri yang goreng hingga krispy, lalu diisi dengan daging kambing, sapi, dan ayam. Atau juga bisa diisi dengan makanan lain seperti keju, telur, dan aneka sayur-sayuran.
Maka dari itu makanan ini sangat baik dikonsumsi oleh siapa saja karena gizi yang banyak dalam samboosa atau dalam nama lain samoosa ini.


Baca Juga : 6+ Makanan Khas Jawa tengah Yang Wajib Kamu Coba

Malabari Paratha


Makanan Khas Arab
Sumber Gambar : foodomania.com
Makanan Khas Arab – Makanan khas Arab yang selanjutnya ialah malabari paratha, kuliner berupa roti berlapis yang terbuat dari tepung maida. Biasanya makanan khas Arab yang ini disantpa dengan kuah kari untuk menambah citarasanya.

 Luqaimat

Makanan Khas Arab
 Sumber Gambar : twitter.com

Makanan khas Arab yan satu ini biasa dihidangkan sebagai makanan penutup. Bentuknya yang unik sangat menarik membuat siapa saja ang melihat luqaimat pasti ingin mencobanya.Di Arab sendiri, selain kurma luqaimat juga biasa di santap saat berbuka puasa.

Hummus

Makanan Khas Arab
Sumber Gambar : cookingclassy.com

Makanan Khas Arab – seperti yang telah saya sampaikan tadi, bahwa makanan pokok Arab ialah nasi. Nah, hummus merupakan salah makanan khas Arab yang dihidangkan sebagai hidangan pendamping dari roti.
Karena sebenarnya hummus ialah makanan khas Arab berupa saus kacang yang terbuat dari beberapa bahan berkuaitas termasuk minyak zaitun dan air lemon.


Baca Juga : Makanan Khas Jawa Barat Yang Wajib Kalian Coba Saat Bekunjung Ke Jawa Barat

Manakeesh

Makanan Khas Arab
 Sumber Gambar : wikimedia.or

Tahukah sahabat pensil aisyah ? Ternyata Arab juga memiliki pizza loh. Manakeesh namanya, makanan khas Arab ini mirip dengan pizza yang berasal dari Italia. Rasanya yang gurih dan pedas ini membuat manakeesh sangat terkenal bagi masyarakat Arab.
Demikian sahabat pensil aisyah penjelasan kami mengenai makanan khas Arab yang wajib kalian cobain saat berkunjung ke Arab.


Baca Juga : Daftar Makanan Khas Semarang Yang Dijamin Bikin Kamu Ngiler



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel