-->

Beberapa Makanan Khas Ambon Yang Dijamin Enak, Awas Ngiler !!

Makanan Khas Ambon – Hallo sahabat pensil aisyah, tetap semangat ya menjalani hari-hari kalian. Kali ini kita akan bahas suatu daerah di Timur Indonesia, yaitu Ambon.
Banyak masyarakat sudah mengetahui keberagaman budaya yang ada di Ambon, termasuk juga didalamnya tentang makanan. Nah, sahabat pensil aisyah sekarang kita akan bahas makanan khas Ambon yang dijamin bikin nagih.

Makanan Khas Ambon
Sumber Gambar : cobektv.blogspot.com


Baca Juga : Deretan Makanan Khas Solo Yang Wajib Kamu Cobain, Mana Favoritmu ?


Ikan Komu Asar

Makanan Khas Ambon
Sumber Gambar : minglets.com
Daerah di Timur Indonesia memang terkenal dengan olahan berbahan baku ikan. Termasuk juga makanan khas Ambon yang satu ini. Ikan komu asar terbuat dari ikan tongkol, cakalang, atau juga tuna.

Tahukah kalian ? Kuliner Ambon satu ini dibuat dengan cara ditusuk dengan bambu, lalu di bungkus dengan daun pisang, dan kemudian diasap selama satu jam. Maka dari itu banyak yang bilang ikan komu asar ini dengan sebuatan ikan asap.

Sambal Colo-colo

Makanan Khas Ambon
Sumber Gambar : tastemade.com


Makanan Khas Ambon – Nah, sahabat yang selanjutnya ialah makanan berupa sambal khas dari Ambon. Makanan ini merupakan pasangan yang cocok apabila dihidangkan bersama dengan ikan komu asar.

Dengan campuran rempah-rempah khas Ambon, masyarakat Ambon berhasil mmebuat sambal khas dari daerahnya yang dijamin akan membuat kalian ketagihan.


Baca Juga : 6+ Makanan Khas Jawa tengah Yang Wajib Kamu Coba

Rujak Natsepa

Makanan Khas Ambon
Sumber Gambar : travelingyuk.com
Makanan khas Ambon selanjutnya ialah rujak natsepa. Rujak yang terdiri dari buah-buahan segar seperti nanas, jambu, mentimun,kedondong, belimbing, pepaya, dan buahan segar lainnya ini ternyata hanya dapat kita dapatkan di pantai natsepa lho. Maka dari itu rujak ini dinamakan rujak natsepa.

Dengan tambahan buah pala dan irisan gulu merah, dijamin akan menemani sahabat pensil aisyah yang sedang menikmati pantai natsepa yang indah.

Nasi Lapola

Makanan Khas Ambon
Sumber Gambar : gaznaz.com
Makanan Khas Ambon – Makanan satu ini ternyata sudah cukup populer dikalangan masyarakat Ambon. Rasanya yang unik karena perpaduan antara kacang tolo dan beras dijamin bikin sahabat pensil aisyah ketagihan. Semakin unik lagi, karena makanan yang berbahan baku nasi ini, nasinya hanya dimasak setengah matang.


Baca Juga : Makanan Khas Jawa Barat Yang Wajib Kalian Coba Saat Bekunjung Ke Jawa Barat

Pisang Asar

Makanan Khas Ambon
Sumber Gambar : terasmaluku.com
Pisang asar merupakan olahan khas Ambon yang terbuat dari pisang. Dalam bahasa Ambon, asar mempunyai arti bakar. Maka dari itu cara membuat olahan sedap satu ini dengan cara di bakar ataudi panggang di oven.

Roti Kering Kenari

Makanan Khas Ambon
Sumber Gambar : serabutan.com
Makanan Khas Ambon – Dilhat secara sekilas tidak ada yang istimewa dari makanan khas Ambon yang satu ini. Tapi kalau kalian rasakan roti kering kenari satu ini dijamin membuat kalian ketagihan karena ada taburan gula dari cacahan kacang kenari diatasnya.

Roti ini menjadi kering karena cara membuatnya yang dipanggang di oven. Karena tahan lama, sahabat pensil aisyah bisa menjadikan roti kering kenari sebagai buah tangan saat kalian berkunjung dari Ambon.


Baca Juga : Daftar Makanan Khas Semarang Yang Dijamin Bikin Kamu Ngiler



Nah, itu tadi beberapa penjabaran kami mengenai makanan khas dari Kota yang dijuluki sebagai Kota Manise ini. Jadi, mana makanan khas Ambon yang membuat kalian ingin mencicipinya ?


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel