-->

JENIS - JENIS BURUNG PUYUH BESERTA MAKANANNYA UPDATE 2019

Jenis-jenis Burung Puyuh - Burung puyuh merupakan ialah burung yang tercantum kedalam keluarga phasianidae dengan ukurannya yang mungil menjadikan burung ini mirip sekali dengan anak ayam, burung puyuh masih terkategori dengan unggas daratan meski puyuh ini diucap dengan burung tetapi dia senantiasa tidak pandai dalam permasalahan terbang ia lebih kerap menghabiskan waktunya di daratan buat mencari santapan.

Santapan utama dari burung puyuh ialah biji - bijian serta pemakan serangga - serangga yang lebih kecil dari dimensi badannya , burung puyuh kerap bersarang pula di daratan serta kerap berkelompok ada pula kelompok nya terdiri dari sebagian jumlah saja .

Burung puyuh tidak hanya populer dengan unggas terkecil burung ini pula populer dengan rasa nya yang lezat serta apalagi kerap jadi santapan kesukaan di rerstoran ataupun santapan pinggir jalur contohnya semacam lamongan

jenis jenis burung puyuh
burung puyuh

Dengan daging yang kecil serta lembut menjadikan daging burung puyuh layak kamu coba . Bukan cuma itu saja telur burung puyuh pula populer sangat lezat serta kenyal sekali serta pula acapkali bisa dengan gampang kita temui di warung makan ataupun di angkringan.

Burung puyuh memanglah salah satu unggas yang sangat berpeluang buat kita peruntukan bagaikan ladang usaha.

Nyaris seluruh bagian dari burung puyuh bisa kita pakai dari mulai daging, telur pula bisa kita manfaatkan bagaikan kesempatan usaha hingga dari itu dikala ini banyak sekali pengusaha yang berupaya peruntungan buat membudidayakan burung puyuh.

Buat membudiyakan burung puyuh mudah – mudah sulit asalkan kita dapat teratur merawatnya tentu hendak gampang serta kilat menciptakan.

Mengingat terdapat banyak sekali burung puyuh yang bisa jadi dapat kamu peruntukan rujukan buat mengetahu burung puyuh tipe mana yang gampang buat diternak serta burung puyuh mana yang cuma buat hiasan saja.

Jenis - Jenis Burung Puyuh 


1 . Burung Puyuh Gonggong

Burung Puyuh Gonggong
Burung Puyuh Gonggong

Tipe burung puyuh yang awal ialah burung puyuh gonggong ataupun yang mempunyai nama lain Arborophila Javonavic ini mempunyai karakteristik khas yang tidak dipunyai oleh burung lain ialah suara nya yang katanya mirip dengan suara gong.

Sesungguhnya itu cuma pengandaian saja memanglah suara burung puyuh terkategori mempunyai suara dengan nada keras tetapi tidak semacam gong pada biasanya.

Ada pula identitas burung puyuh gonggong ialah mempunyai corak bulu yang unik serta bercorak dengan corak kombinasi gelap serta coklat merah serta abu - abu bila kamu bisa dengan gampang menemui burung gonggong tersebut sebab identitas badannya yang sangat dengan gampang buat dikenali .

2 . Burung Puyuh Batu

Burung Puyuh Batu
Burung Puyuh Batu

Puyuh batu ialah salah satu unggas tipe burung yang sering nampak di dataran serta apalagi tidak sering sekali terbang kesana kemari ada pula nama latin dari burung ini ialah Excalfactoria chinensis. 

Identitas burung puyuh batu ialah mempunyai dimensi badan yang minimalis ialah cuma berkisar 15 centimeter saja buat corak badannya ialah bercorak gelap pekat tetapi terdapat ciri putih pada bagian lehernya .

3 . Burung Puyuh Albino

Burung Puyuh Albino
Burung Puyuh Albino

Tipe burung puyuh yang berikutnya ialah burung puyuh albino , terdapat yang menngatakan kalau burung puyuh ini kelainan geneetika sementara itu memanglah terdapat salah satu gen resesif puyuh yang memanglah terdapat yang albino.

Mayoritas burung puyuh albino mempunyai banyak kekurangan salah satunya yaiut pemikiran nya yang kerap rabun pula angka kematian burung puyuh albino sangat besar sekali sebab dipengaruhi oleh energi tahan badannya yang kurang baik.

Ada pula kelebihan dari burung puyuh ini ialah bisa menciptakan telur yang banyak dibanding dengan puyuh yang lain .

4 . Burung Puyuh Rimba Sumatra

Burung Puyuh Rimba Sumatra
Burung Puyuh Rimba Sumatra

Burung puyuh rimba sumatra ialah salah satu burung yang tercantum kedalam burung hias , karakteristik khas dari burung ini ialah bisa menghasilkan suara yang khas serta kerap kali pada pagi hari dia berkicau.

Setimpal dengan namanya ialah burung puyuh rimba sumatra sebab buurng ini ditemui awal kali di wilayah hutan datar tepatnya di daerah sumatera . Burung ini kerap mencari makan serta hidup berkelompok buat tiap kelompok dapat menggapai 2 sampai 5 burung .

5 . Burung Puyuh Mahkota

Burung Puyuh Mahkota
Burung Puyuh Mahkota

Tipe burung puyuh yang terakhir ialah burung puyuh mahkota burung ini diucap mahkota sebab di atas kepalanya ada semacam jengger ataupun mahkota yang sangat indah sekali.

Orang orang kerap menyebutnya bagaikan jambul mahkota sehingga sesuai dengan istilah burung puyuh mahkota ada pula jambul tersebut bercorak dominan ungu serta kemerah - merahan. Puyuh mahkota tercantum kedalam burung puyuh hias sebab kurang sesuai buat dijadikan mengkonsumsi serta penghasil telur.

Nahh , terdapat banyak tipe burung puyuh semacam diatas yang telah kami infokan ada pula santapan dari burung puyuh pula berbeda - beda yang buat santapan burung puyuh petelur memanglah spesial sebab burung puyuh ini tercantum kedalam burung mengkonsumsi oleh sebab itu wajib berjaga - jaga berikut santapan burung puyuh petelur.

Membuat Santapan Burung Puyuh Petelur


Burung puyuh petelur memanglah salah satu komditi utama buat usaha sebab memanglah buat ternak burung petelur bukanlah begitu susah cuma saja kita perlu telaten serta displin dari mulai menjaga dan berikan pakan terbaik buat burung puyuh petelur semacam berikut ini memilah pakan yang pas buat burung puyuh petelur.

Buat membuat santapan burung puyuh petelur kita wajib dapat menghitung secara perinci isi tenaga yang diperlukan buat burung puyuh petelur ialah sebesar 2. 800 KKAL serta isi protein sebesar 22 %.

Ada pula keuntungan dari membuat santapan burung sendiri bisa mengirit waktu supaya lebih efektif serta pula bisa memangkas bayaran pakan yang memanglah bukanlah murah apalagi dapat menekan bayaran pakan sampai 50 %, ada pula pakan burung puyuh petelur terbaik meliputi pelet ataupun pakan broiler sebab sejatinya santapan burung puyuh memanglah mempunyai kesamaan dengan unggas yang lain.

Burung puyuh petelur pula sangat memerlukan nutrisi terlebih burung puyuh di tuntut buat memproduksi telur yang banyak sehingga kita wajib siap sediakan kebutuhan nutrisinya. Nutrisi dapat berbentuk karbohidrat serta konsentrat ataupun yang yang lain.

Lemak serta mineral pula diperlukan burung puyuh demi menjauhi terbentuknya mal nutrisi akibat kekurangan protein dapat diperbanyak dengan memberikanb lemak serta mineral, nutrisi pula bermanfaat buat memesatkan perkembangan dari burung puyuh supaya kilat berkembang besar serta sehat.

Tetapi bila telah mempunyai usia yang lumayan berusia mengkonsumsi nutrisi wajib dibatasi supaya tidak sangat over yang nantinya pula bisa menyebabkan ketidak seimbangan badan, lebih baik supaya kebutuhuan nutrisi senantiasa terdapat serta terpelihara dapat di jadwalkan dengan sebagian kali seminggu.

Dengan sistem membuat pakan puyuh sendiri hendak sangat berguna sekali terlebih bila kamu seorang yang baru melakoni bisnis ataupun usaha burung puyuh ini dengan membuat pakan burung puyuh sendiri nantinya hendak dapat mengirit bayaran modal yang jika dihitung dapat memangkas banyak sekali pengeluarannya.
 
Nahh , lumayan sekian kabar tentang santapan burung puyuh yang dapat kami sampaikan mudah - mudahan dapat jadi panduan buat para pengusaha muda buat belajar mengawali bisnis spesialnya bisnis telur burung puyuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel