-->

Kisah Nabi Adam AS. | Kisah Singkat 25 Nabi dan Rasul

Kisah Nabi Adam AS. - Berikut adalah kisah atau kisah nabi Adam AS. Semoga cerita super pendek ini dapat menginspirasi kita semua.

Nabi Adam adalah manusia pertama yang dikirim oleh Allah ke dunia ini. Bahkan Adam tidak hanya ayah dari umat Islam, ia juga leluhur semua manusia yang hidup di dunia ini.

Kisah Nabi Adam AS
Kisah Nabi Adam AS


Kmeudian Nabi Adam AS sendiri diciptakan dari tanah oleh Allah S.W.T dan kemudian roh diberikan kepadanya untuk dapat hidup. Sejauh ini, kepercayaan pada Nabi Adam sebagai manusia pertama di dunia ini, tidak hanya dipercaya oleh umat Islam, tetapi juga oleh orang lain di dunia ini. Mereka percaya bahwa Adam adalah leluhur keberadaan manusia di dunia ini.

Sebelum penciptaan Adam, Allah SWT memanggil semua ciptaan lain pada gagasan penciptaan. Semua makhluk di surga pada waktu itu setuju dan bersujud di hadapannya atas perintah Allah.

Tetapi iblis adalah makhluk yang menolak untuk diciptakan adam dan menolak untuk mematuhinya karena dia merasa itu diciptakan dari sesuatu yang lebih tinggi.

Kemudian, kemudian, Tuhan mengusir setan dari surga dan mengutuk mereka. Kemudian itu menjadi tahap awal di mana iblis marah kepada Adam karena dia telah diusir dari surga. Kemudian, sejak saat itu iblis bersumpah untuk mengganggu dan mengganggu Adam dan keturunannya untuk tersesat.

Awalnya, Adam hanya hidup sendirian di surga sebagai manusia. Tetapi kemudian dia merasa kesepian dan meminta Tuhan untuk memberinya teman.


Akhirnya Allah menciptakan Hawa sebagai temannya. Hawa sendiri diciptakan oleh Allah dari tulang rusuk Adam. Kemudian mereka juga hidup bahagia bersama, tetapi iblis tidak menyerah untuk menggoda mereka berdua.

Saat itu di surga, Adam dan Hawa bisa dengan leluasa memakan apa pun yang tersedia, tetapi ada satu yang dilarang, yaitu buah Khuldi. Karena iblis tidak berhenti mengolok-olok, suatu hari nanti, dia tergoda dan meminta Adam untuk mengambil buah khuldi untuk dimakan.

Melihat Adam dan Hawa melanggar apa yang menjadi aturan di surga, maka Allah juga mengirim mereka ke bumi sebagai hukuman.

Di tanah mereka diturunkan secara terpisah dan kemudian dicari sampai mereka akhirnya ditemukan. Setelah pertemuan itu, mereka terus hidup dan kemudian berkembang biak.

Keturunan pertama adalah kembar bernama Qabil dan Iqlima. Kemudian mengikuti anak-anak berikutnya yang kemudian menikah di kayu salib sampai akhirnya mereka dapat menghasilkan banyak keturunan.

Setelah turun ke bumi, iblis tidak berhenti mengganggu anak-anak Adam dan bahkan mencoba menggoda mereka. Akhirnya ada kasus-kasus seperti pembunuhan habil oleh kabil, salah satu masalah adalah masalah perjuangan bagi perempuan untuk menikahi mereka.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel