-->

12 Jenis Minuman Alkohol yang Wajib Kamu Kenal


Minuman Alkohol - Ada beberapa jenis minuman beralkohol yang dibuat dengan sepenuh hati, dan mempunyai citarasa yang unik. Dalam penjelasan  berikut ini, merupakan 12 jenis minuman keras yang perlu Anda ketahui. Apa saja? Langsung simak di bawah ini, yah.

Minuman Alkohol


12 Jenis Minuman Alkohol yang Wajib Kamu Kenal
Minuman Alkohol

Bir

Minuman Berakohol Bir
Minuman Alkohol

Minuman pertama yang paling sering dikenal yaitu bir, atau beer. Bir dibuat dari hasil fermentasi biji-bijian, seperti gandum, beras, jagung, sorgum dan sebagainya. Proses fermentasi untuk membuat bir disebut dengan brewing.

Bir sendiri menjadi salah satu minuman keras yang termasuk dalam golongan A dengan kadar mulai dari 4 sampai paling tinggi 6 persen.

Tequila

Minuman Berakohol Tequila
Minuman Alkohol

Minuman yang satu ini cukup terkenal didunia dan berasal dari Amerika Tengah. Tingkat kadar alkoholnya cukup tinggi, yaitu mulai dari 38 sampai 51 persen. Agar lebih cantik, penyajian Tequila pada umumnya dipadukan dengan jeruk limau.

Satu yang perlu Anda ketahui, seperti namanya, asal dari minuman ini merupakan Kota Tequilla yang berada di negara Meksiko.

Anggur / Wine

Minuman Berakohol Anggur / Wine
Minuman Alkohol

Disebut dengan "anggur" karena minuman ini dibuat dari sari anggur. Proses pembuatannya yaitu fermentasi gula yang ada di dalam buah anggur, atau biasa disebut dengan Vitis Vinivera.
Jangan salah, proses fermentasinya berlangsung sampai berbulan-bulan loh untuk dapat 
menghasilkan minuman yang paling berkualitas. 

Proses fermentasi biasanya menggunakan bantuan ragi yang bernama Saccharomysces Cerevesiae. Kandungan alkohol yang terdapat didalam minuman anggur, atau wine ini mulai dari 8 sampai 14 persen.

Rum

Minuman Berakohol Rum
Minuman Alkohol

Rum adalah salah satu minuman keras yang dibuat dalam proses distilasi dari air tebu. Kadar alkohol minuman ini berbeda-beda, menjadikan rum dibedakan menjadi beberapa jenis, antara lain rum putih, rum cokelat dan juga rum berkualitas tinggi.

Rum berkualitas tinggi merupakan rum yang bisa diminum tanpa bahan campuran, kecuali es batu. Sedangkan rum yang berwarna putih biasanya dibuat menjadi cocktail. Rum cokelat, dengan warna cokelat keemasan adalah salah satu bahan untuk membuat cocktail, juga membuat kue. Kadar alkohol dari minuman Rum ini mulai dari 37,5 persen.

Soju


Minuman Berakohol Soju
Minuman Alkohol

Soju merupakan minuman beralkohol khas Korea Selatan. Bila Anda berkunjung ke Korea Selatan, Anda dapat dengan mudah untuk menemukan Soju dijual bebas di warung pinggir jalan sekalipun.
Rasanya mirip seperti vodka, dan juga kandungan alkoholnya berkisar antara 20 hingga 40 persen. Minuman ini dibuat dari bahan dasar beras yang telah mengalami proses distilasi, menjadikan cairan berwarna bening dengan rasa yang manis.

Margarita

Minuman Berakohol Margarita
Minuman Alkohol

Margarita merupakan salah satu jenis minuman keras yang paling populer di Amerika Serikat. Minuman ini dibuat dengan  adanya campuran Tequila, Triple Sec dan Jeruk Limau dalam kapasitas yang sama. Juga diberi sedikit garam di pinggirannya untuk menambah cita rasa dari minuman berakohol ini.

Selain jeruk limau, kadang pencampuran dari minuman ini juga bisa digantikan dengan jus lemon atau jeruk nipis. Yang jelas, karena rasanya yang begitu nikmat, minuman ini menjadi kesohor di mana-mana. Termasuk di Negara Indonesia, loh.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel