-->

Cara Stor Tunai ATM BNI dan Cara Bertransaksi yang Aman Penjelasan Lengkap


Cara Setor Tunai ATM BNI - Pelanggan (Nasabah) perbankan sekarang transaksi semakin dipermudah. Mulai dari mobile banking, internet banking, setoran akhir pekan tunai bank hingga menggunakan mesin tanpa perlu antrean panjang disetor ke mesin perbankan konvensional. Menggunakan mesin setoran tunai, uang yang Anda miliki bisa bertambah sesuai dengan uang yang dimasukkan.

Cara Setor Tunai ATM BNI


Cara Setor tunai ATM BNI

Hampir semua bank saat ini memiliki fasilitas yang satu ini, salah satunya adalah BNI. Untuk mengakses layanan ini, Anda dapat pergi ke ATM BNI ATM terdekat. Mesin ATM 

Setoran tunai tidak hanya untuk setor uang saja tetapi juga memiliki fungsi lain, yaitu penarikan tunai, transfer, dan cek saldo tabungan yang Anda miliki tanpa perlu membayar sepeser pun alias gratis.

Cara setor tunai bank BNI berikut tentang cara menggunakan dan bertransaksi :

1. Masukan Kartu ATM


Sebelum Anda melakukan transaksi setoran tunai, siapkan uang yang ingin Anda transfer. Pastikan uang dalam kondisi baik, tidak terlipat, tidak sobek, tidak basah dan tidak dilem. Pertama memasukkan kartu ATM ke mesin ATM punya Anda. Yang perlu di Perhatikan posisi kartu ATM, pastikan panah pada kartu ATM diarahkan ke mulut ATM.

2. Pilih Bahasa Indonesia dan Masukan PIN


Menu pertama yang muncul setelah Anda memasukkan kartu ATM adalah memilih jenis bahasa yang ingin Anda gunakan selama transaksi. dapat memilih bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Di menu berikut, layar ATM akan meminta Anda memasukkan 6 digit 

Personal Identification Number (PIN). Pastikan PIN tidak dimasukkan dengan benar. Kesalahan dalam memasukkan kode PIN tiga kali dapat menyebabkan teller otomatis memblokir kartu ATM.

3. Silahkan Pilih Menu Setoran Tunai


Langkah selanjutnya adalah memilih menu Setoran Tunai. Menu setoran tunai ada di sudut kanan atas.

4. Pilih Menu Lanjutkan


Tampilan berikut akan membuat Anda memahami kewajiban untuk menyetor uang dengan nilai nominal Rp20.000, Rp50.000, dan Rp100.000, 000. Jika Anda memahami persyaratannya, pilih "Lanjutkan".

5. Kemudian Pilih Rekening Tabungan


Setelah menerima ketentuan di atas, Anda akan dibawa ke menu tempat Anda dapat memasukkan uang. Pilih menu "Akun Tabungan". Setelah memilih menu Tabungan, kotak kas terbuka. Setelah kotak terbuka, masukkan uang yang ingin Anda setorkan. Setelah uang dimasukkan, kotak ditutup secara otomatis dan mesin setoran tunai menghitung uang yang dimasukkan.

6. Pilih Menu Setor


Setelah uang yang dimasukkan dihitung oleh mesin setoran tunai, mesin akan menampilkan detail dari uang yang Anda masukkan. Jika Anda yakin dengan uang yang dimasukkan, pilih menu "Setoran" atau "Batalkan" untuk membatalkan transaksi.

7. Ambil Receipt dan Pilih Tidak untuk Selesaikan Transaksi


Setelah memilih menu "Setoran", ATM akan secara otomatis memproses permintaan Anda. Jika transaksi dinyatakan berhasil, layar akan muncul untuk menunjukkan "Setoran Anda telah diterima". Kemudian mesin akan mengeluarkan tanda terima atau bukti transaksi setoran tunai. Setelah menyelesaikan transaksi, pilih menu "Tidak" untuk mengeluarkan kartu ATM yang Anda miliki.

Tips Aman Bertransaksi dengan ATM BNI Setor Tunai



Cara Bertransaksi Aman Bank BNI



Karena itu ada beberapa cara untuk menyetor menggunakan mesin deposit. Mudah dan nyaman bukan? Setelah menyelesaikan transaksi, pastikan untuk menjaga semua keamanan selama transaksi. Tidak cukup untuk menjaga kerahasiaan PIN, berikut adalah beberapa tips untuk menjaga keamanan transaksi yang harus diketahui:
  • Hindari meminjamkan dompet yang berisi kartu ATM atau kartu kredit kepada orang yang tidak Anda percayai.
  • Hindari menggunakan kode PIN dalam bentuk nomor ponsel, tanggal lahir, nomor mudah, nomor kartu SIM, nomor KTP, dan nomor yang terlalu mudah ditebak.
  • Jika kartu ATM hilang, segera beri tahu polisi untuk meminta sertifikat kehilangan dan memblokir kartu ATM Anda. Ini berguna untuk mencegah kartu ATM dari kejahatan oleh orang lain.
  • Pilih ATM yang berada di kerumunan untuk menghindari kejahatan. Jika perlu, pilih ATM yang terletak di bank yang bersangkutan. Ini untuk meminimalkan kejahatan karena sejumlah ATM yang berlokasi di bank terkait memberikan keamanan.
  • Peningkatan skimming saat ini dapat dihindari dengan memberi perhatian khusus pada utas yang tidak beraturan atau benda yang mencurigakan. Perhatikan tombol ganda ATM, dan juga pemegang tiket ATM untuk memasukkan kartu ATM yang ditutupi dengan alat-alat aneh. Jika ATM tampak mencurigakan, jangan ragu untuk meninggalkannya dan melaporkannya ke keamanan.
  • Bagi mereka yang sering menyalahgunakan kartu ATM yang tertelan, pastikan untuk mencatat nomor telepon bank yang tercantum pada layar kontrol ATM.
  • Saat memasukkan kode penyimpanan, pastikan untuk menutup tombol ATM untuk mencegah penyadapan.
  • Jika Anda mengambil uang di ATM yang ramai dan ada antrian di belakang Anda, tetap waspada. Ini untuk menghindari praktik hipnosis yang sering menyebabkan beberapa korban.
  • Terakhir, cetak buklet yang Anda miliki secara teratur. Ini akan menyelamatkan Anda dari transaksi karena sepengetahuan Anda. Selain pencetakan buklet berkala, Anda juga dapat memeriksa transaksi transfer akun.
Sekian Pembahasan kami tentang Cara setor tunai ATM BNI dan cara transaksi yang Aman, Semoga artikel kali ini bermanaat untuk Anda. Terima kasih. 

Baca Juga : Cara Setor Tunai ATM BCA, hati-hati banyak yang salah !!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel