-->

Wow !! Daftar Minuman Khas Daerah di Indonesia Ini Ternyata Sudah Mendunia

Minuman Khas Daerah

Minuman Khas Daerah
Sumber Gambar : jasafotojakarta.com
Minuman Khas DaerahIndonesia merupakan negara yang memiliki beraneka ragam budaya yang sangat menarik untuk kita pelajari. Negara yang merupakan negara dengan suku bangsa terbanyak di dunia sudah terkenal dengan keberagaman budayanya.
Namun kali ini pensil aisyah tertarik untuk membahas tentang minuman khas daerah yang ada di Indonesia. Karena, bukan hanya makanannya yang beragam. Minuman khas Indonesia juga beragam dan dijamin enak serta berkhasiat.

Baca Juga : Daftar Minuman Khas Madura Yang Sehat dan Enak

Es Cendol

Minuman Khas Daerah
Sumber Gambar : resepgulaku.com
Es cendol merupakan minuman khas Indonesia yang berasal dari Bandung. Cendolnya yang terbuat dari tepung beras sangat terasa saat dilidah, apalagi dengan tambahan gula merah dan santan yang membuat es cendol semakin banyak yang menyukai rasanya.

Es Selendang Mayang

Minuman Khas Daerah
Sumber Gambar : resepgulaku.com
Minuman Khas Daerah – Selain es cendol, Indonesia juga mempunyai minuman lain yang terbuat dari tepung beras. Ya, es selendang mayang namanya. Namanya sangatlah unik, karena biasanya selendang berupa kain. Tapi kali ini selendang merupakan minuman khas yang berasal dari Jakarta.
Minuman ini merupakan minuman legendaris yang sudah ada sejak tahun 40-an. Namun sangat disayangkan, es selendang mayang kini sudah jarang ditemui. Tapi untuk sahabat pensil aisyah yang ingin mencicipi minuman khas satu ini bisa berkunjung ke Kota Tua, disana banyak yang menjual minuman ini.

Bir Pletok

Minuman Khas Daerah
Sumber Gambar : resepkoki.id
Bukan cuma es selendang mayang, Betawi juga mempunyai minuman khas yang bisa membuat sahabat pensil aisyah segar kembali setelah beraktivitas. Namanya bir pletok olahan minuman dari rempah-rempah yang kaya akan khasiat. Bir pletok asal Betawi dijamin halal, karena minuman ini tidak mengandung alkohol. Bahkan minuman ini menyehatkan badan sahabat pensil aisyah.

Sekoteng

Minuman Khas Daerah
Sumber Gambar : ferdiomuhammadramadhan.blogspot.com
Minuman khas yang berasal dari Semarang Jawa Tengah ini terbuat dari rempah-rempah pilihan salah satunya jahe. Sahabat pensil aisyah pasti sudah tahu khasiat dari jahe, maka dari itu minuman yang satu ini dijamin mempunyai banyak manfaat bagi tubuh.

Es Teler

Minuman Khas Daerah
Sumber Gambar : masakapaya.com
Minuman Khas Daerah – Minuman yang terbuat dari alpukat, nangka, kelapa muda, dengan tambahan susu kental manis ini ditemukan oleh keluarga Darmo Putro yang merupakan warga Sukoharjo Jawa Tengah yang berjualan es teler di Jakarta.
Sebenarnya es ini sama seperti es campur, tapi dengan tambahan beberapa bahan membuat es teler memiliki rasa yang super lezat.

Es Pisang Ijo

Minuman Khas Daerah
Sumber Gambar : gulalives.co
Tahukah sahabat pensil aisyah ? Minuman berbahan dasar pisang ini berasal dari Pulau Sulawesi yaitu Makassar. Umumnya es pisang ijo menggunakan pisang raja sebagai isian dan dilapisi kulit berwarna hijau yang terbuat dari tepung kanji, tepung beras, santan, dan air daun suji.
Ditambah dengan bubur sumsum, sirup merah, dan susu kental manis membuat minuman ini dijamin lezat apalgi dengan tambahan es yang membuat minuman khas Makassar yang ini menjadi segar.

Demikian sahabat pensil aisyah beberapa penjelasan kami mengenai minuman khas daerah yang ada di Indonesia. Untuk kalian yang sedang berkunjung ke salah satu provinsi asal minuman diatas jangan lupa cobain, karena dijamin kalian gak bakal nyesel.


Minuman Khas Daerah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel